Tips Mengepak Barang

Tips Mengepak Barang

Pengepakan merupakan bagian dari paket standar pindahan kami. Kami mengetahui berdasarkan pengalaman yang telah kami jalankan, lebih baik bagi Anda untuk meninggalkan beberapa hal untuk para profesional kami. Berikut adalah beberapa tips mengepak dari para profesional:

Tips Umum

  1. Mulai mengepak sekarang. Mulailah dengan item (buku, dll) yang Anda tidak untuk bersegera untuk menggunakannya.
  2. Lindungi barang Anda dengan material pengepakan.
  3. Pisahkan barang-barang pecah belah Anda dari yang non-pecah belah milik Anda, sehingga karton boks yang sesuai dapat diberikan penanganan ekstra. Tandai mereka dengan “FRAGILE.”
  4. Membeli berbagai macam karton boks berkualitas dalam ukuran standar. Kami dapat membantu Anda memesan jenis dan jumlah yang tepat.
  5. Kemaslah semua karton boks seketat mungkin, tapi perhatikan beratnya. Memuat barang-barang berat di bagian bawah, untuk menjaga keseimbangan.
  6. Label karton harus jelas dan tempatkan di beberapa sisi. Mereka harus dapat dibaca, bahkan jika ditumpuk di sudut sekalipun. Mulai daftar inventaris, di atas kertas atau di komputer Anda. Bersikaplah konsisten dengan metode label Anda. Daftar isi umum di luar kotak untuk referensi cepat.
  7. Untuk sebuah karton boks yang berisi barang-barang Anda harus segera dibuka (peralatan memasak, mandi, remote, dll), beri tanda “OPEN FIRST” di luar karton boks.
  8. Membawa barang-barang pribadi dan kebutuhan langsung bersama Anda seperti charger ponsel ke dalam koper atau tas khusus.

 

Buku-buku

  1. Tempatkan buku datar di dalam karton boks.
  2. Tempatkan selembar kertas bersih antara buku-buku untuk mencegah mereka menempel satu sama lain.
  3. Jaga berat karton boks.

 

Foto-foto

  1. Foto, video, dan film negatif harus dikemas secara terpisah dari barang-barang rumah tangga lainnya. Mereka mungkin tak tergantikan.
  2. Lindungi foto berbingkai Anda dengan bantalan, berdiri di setiap sisi dalam karton boks.
  3. Beri label dengan jelas agar mudah mengidentifikasi isinya.
  4. Jika item benar-benar tak tergantikan, bawalah bersama Anda.

 

Keramik / Pecah-belah

  1. Sebelum mengepak barang-barang keramik, lindungi bagian bawah karton boks dengan banyak kertas koran kusut.
  2. Hati-hati membungkus setiap bagian yang lebih besar dari keramik dengan kertas koran atau wrapping paper, dan bundel sampai tiga buah serupa bersama-sama dengan satu potongan kertas.
  3. Tempatkan setiap bundel ke dalam karton boks, berdiri tegak untuk membentuk baris berdiri. Jangan berbaring. Kelilingi setiap bundel dengan banyak kertas kusut.
  4. Baris atas harus terdiri dari artikel yang lebih kecil, seperti: cangkir, piring, dll -untuk menjaga karton boks benar berimbang dengan item berat di bagian bawah.

 

Botol & Container Cair

  1. Tutup semua botol pada sekitar kelopak mereka.
  2. Bungkus botol dalam kertas koran. Siapkan karton boks dengan kertas koran kusut, di bagian bawah, dan menempatkan botol Anda di atas. Tambahkan kertas lebih, pelapis bagian samping dan atas.

 

Komputer & Elektronik

  1. Jika diperlukan, ambil foto dari koneksi kabel Anda dan beri label pada kabel. Pertimbangkan untuk menggunakan ikatan berwarna dari wadah atau toko peralatan kantor.
  2. Lepaskan semua kabel dan bundel kabel ini bersama-sama dengan komponen mereka, untuk pemasangan kembali lebih cepat.
  3. Tempatkan dalam karton boks yang telah disiapkan, dan beri pelindung pada semua sisi untuk mencegah kerusakan.

 

Makanan

  1. Bungkus makanan terakhir, setelah semua pengepakan barang lainnya telah selesai.
  2. Jangan mengepak makanan yang tahan lama, bahkan untuk pindahan lokal.
  3. Seal semua bukaan kotak dengan lakban.
  4. Tempatkan toples rempah-rempah kecil dan kontainer ke dalam karton boks kecil pertama, dan kemudian ke yang lebih besar. Ingatlah untuk menggunakan lakban (bila perlu) untuk wadah bumbu.
  5. Batasi jumlah makanan kaleng dan benda berat yang Anda tempatkan dalam setiap karton boks, untuk mempertahankan berat yang wajar.

 

Figurines / Pernak-pernik / Ornamen

  1. Bungkus figurines dan patung-patung dengan bungkus gelembung (bubble pack/bubble wrap). Pertimbangkan untuk mengepak beberapa barang kecil dengan bungkus gelembung terlebih dahulu. Kemudian lapisan luar dengan bungkus gelembung lebih besar. Barang yang sangat rapuh mungkin memerlukan perlindungan tambahan.
  2. Jika bungkus gelembung (bubble pack/bubble wrap) tidak tersedia, bungkus kertas bersih di sekitar barang sampai empuk dan baik.