Melindungi Barang Berharga Anda Ketika Pindahan

helpful tips

Saat ini sebagian besar dari kita memiliki koleksi lengkap dari MP3 player, laptop dan netbook, ponsel pintar, perangkat GPS, dan elektronik lainnya untuk pergi bersama dengan barang-barang berharga yang lebih tradisional seperti paspor, perhiasan, dan kartu kredit. Sayangnya salah satu efek samping dari miniaturisasi bertahap perangkat listrik adalah bahwa mereka sekarang lebih mudah untuk dicuri daripada sebelumnya.

Melacak semua barang berharga kecil Anda bisa sangat rumit, terutama saat pindahan rumah, pindahan kantor, pindahan ke penyimpanan, atau beralih dari rumah ke apartemen atau sebaliknya. Ada dua strategi yang dapat diambil. Yang pertama adalah untuk menyimpan semua peralatan mahal atau tak tergantikan dan ke dalam kotak yang dikunci dan merawatnya, dan yang kedua adalah untuk menemukan tempat yang aman untuk mereka secara individu.

Barang yang sangat kecil seperti perhiasan tidak boleh diserahkan kepada mover. Ini adalah kebenaran yang sangat disayangkan bahwa kotak dapat dan bisa saja hilang, baik melalui ‘permainan kotor’ atau karena kecelakaan. Barang-barang berharga Anda akan lebih baik di tangan Anda sendiri – simpan di tas Anda jika Anda menuju ke rumah atau apartemen baru Anda.

Perhiasan dan paspor biasanya disimpan dalam kotak terkunci, dan kunci bisa dalam beberapa bentuk. Sebagian besar adalah salah satu kunci utama klasik, di mana satu atau dua kunci unik yang digunakan untuk membuka kotak, atau kunci kombinasi dengan satu set numerik kode untuk membuka. Ada pro dan kontra untuk keduanya. Tombol bisa hilang tetapi kode juga bisa dilupakan.

Seorang tukang kunci biasanya dapat membuka kotak perhiasan jika kunci sudah hilang, tapi hal semacam ini mekanisme penguncian sering mudah rusak, terutama pada jenis kotak dengan hiasan. Kunci kombinasi dekoratif biasanya sulit untuk dipaksa membuka tetapi bisa sangat sulit dan memakan waktu untuk mendapatkan kunci terbuka.

Ketika memilih kombinasi, pastikan untuk selalu memilih tanggal yang berkesan atau nomor lain dengan relevansi khusus. Dengan cara itu Anda tidak perlu menuliskan nomor itu sendiri, hanya perlu untuk mengingat. Jika kode adalah ulang tahun, catat dengan nama panggilan (bukan nama sesungguhnya).

Kombinasi kunci juga ditemukan pada kabel keamanan yang dapat digunakan untuk mengamankan peralatan komputer. Kebanyakan laptop dan netbook memiliki titik koneksi untuk kabel pengaman. Sebuah perangkat akan terkunci kecil ke port dan tidak bisa dilepaskan sampai kombinasi yang dimasukkan , dan ujung kabel yang lain melingkari bagian besar furnitur.

Seperti apa pun bentuknya, kabel keamanan laptop bervariasi dalam hal kualitas. Jalan terbaik untuk bertindak adalah membeli satu yang mencerminkan kualitas laptop Anda. Jika Anda memiliki model laptop yang ramping dan mahal, dapatkan kabel keamanan terbaik yang dapat Anda temukan. Jika, di sisi lain, komputer Anda sedikit lebih tua atau kurang diinginkan, model yang lebih murah mungkin akan boleh juga.

Sumber : Blog Flatrate, melalui tahap pengeditan seperlunya.