Lindungi Barang Berharga Anda di Setiap Waktu

helpful tips

Sangat disayangkan, mudah sekali untuk kehilangan sesuatu hampir di setiap pindahan. Kadangkala hal-hal tersebut hanya tertinggal atau salah penempatan, tapi di lain waktu masalahnya adalah pencurian. Ketika pindah kantor atau pindah rumah, Anda bisa saja percayakan barang-barang kepada mover yang Anda pekerjakan, dan atau pembantu, selalu lebih baik merasa aman daripada saatnya nanti Anda menyesal.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih perusahaan jasa pindahan yang tidak memiliki record yang buruk, khususnya terjadi barang dicuri atau hilang pada saat proses pindahan. Entah meminta teman-teman atau kontak Anda untuk bisa memberikan rekomendasi atau kita bisa lihat ulasan di internet.

Pertimbangan berikutnya adalah barang yang paling berharga bagi Anda, yaitu dokumen penting, seperti : paspor, kartu kredit. Dokumen ini harus selalu bersama Anda bukannya dipacking dan dimasukkan ke dalam truk oleh mover Anda. Simpan hal ini dan barang berharga lainnya seperti gadget, jam tangan nan mahal dan perhiasan di dalam tas Anda ketika Anda akan bepergian, dan ingat untuk tidak meninggalkannya tanpa pengawasan dari Anda.

Jika Anda berhenti dan makan di restoran dalam perjalanan ke rumah baru Anda, misalnya, lebih baik bagi Anda untuk mengambil tas bersama Anda daripada meninggalkannya di dalam mobil. Anda mungkin ingin ekstra hati-hati ketika berjalan di sekitar kota dengan tas penuh barang-barang berharga. Sementara kerumunan orang memberikan keamanan dari perampok, gunakan penutup yang sempurna untuk tas Anda, sehingga dapat memberikan pemikiran untuk jenis tas yang Anda gunakan. Sebuah ransel hiking dengan dua tali bahu lebih aman dibandingkan tas dengan satu tali atau genggam.

Laporan bank dan kertas sensitif lainnya harus tetap aman untuk mencegah pencurian identitas dan penipuan. Jika Anda tidak memerlukan dokumen-dokumen Anda lagi, shred mereka sangatlah dianjurkan. Jika Anda perlu untuk mempertahankan mereka sebagai catatan Anda, bawa mereka bersama Anda dalam folder.

Sebagai aturan umum, semakin kecil suatu barang, semakin mudah barang itu untuk dicuri. Barang dengan nilai jual kembali yang tinggi, seperti ponsel pintar, netbook atau laptop, iPad, kamera digital,
dan MP3 player, sebaiknya tidak dibiarkan di depan mata dan tidak disarankan mereka yang memasukkan ke dalam karton boks berlabel ‘gadget elektronik’, atau apa saja yang bisa diperkirakan bahwa boks itu isinya mahal. Gunakan label seperti ‘perlengkapan kantor’ sebagai gantinya.

Resep obat mungkin juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi, jadi jangan biarkan pula sisanya di kamar mandi Anda. Jauhkan mereka dalam tas Anda, atau sembunyikan mereka dalam boks pakaian atau alat-alat memasak. Kocok boks sedikit untuk menguji kebisingan. Ada satu cerita bahwa ‘rattle‘ botol pil adalah magnet bagi pencuri tertentu.

Setelah Anda tiba di rumah baru Anda, hal layak yang mungkin untuk dilakukan adalah mengganti kunci hanya untuk benar-benar memastikan tidak ada orang lain yang memiliki kunci sebelumnya. Penyewa sebelumnya mungkin tidak dapat melakukan hal ini, tetapi pemilik rumah bisa dan itu harus. Setiap orang bisa melakukan tur singkat di rumah baru Anda dan memastikan semua pintu dan jendela bisa diamankan dengan baik. Jika ada masalah, langsung hubungi pemilik rumah atau tukang kunci.

Sumber : Blog Flatrate, melalui tahap pengeditan seperlunya.