Cara Mengepak Gelas dan Piring

Cara Mengepak Gelas dan Piring

Kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu cara mengepak gelas dan piring untuk pindahan Anda. Mengepak gelas dan piring membutuhkan banyak perencanaan dan keterampilan. Berlawanan dengan kepercayaan pada umumnya, mengepak itu tidak semudah hanya membuang barang-barang ke dalam karton boks dan menempelkannya. Terkecuali Anda suka hidup berbahaya dan berharap yang terbaik.

Mengepak barang-barang pecah belah membutuhkan perencanaan dan perhatian khusus untuk memastikan bahwa pengepakan dilakukan dengan benar. Jika Anda ingin memastikan gelas dan piring Anda tiba dengan utuh, pastikan Anda mengepak dengan hati-hati.

Siapkan Material Pengepakan yang Tepat

Tempat terbaik untuk memulai strategi pengepakan yang baik adalah dengan menyiapkan material pengepakan yang tepat. Lagi pula, barang-barang Anda hanya aman jika Anda dapat mengamankannya dengan benar. Mengepak piring dan gelas tidak semudah mengumpulkan apa yang Anda bisa dan memasukkannya ke dalamnya. Meskipun Anda dapat membawa karton boks atau koper bekas untuk pakaian Anda, gelas dan piring membutuhkan perawatan ekstra.

Untuk piring-piring, siapkan karton boks khusus dengan ukuran medium. Karton boks ini harus ekstra kokoh dengan lapisan double di semua sisi. Beberapa karton boks untuk piring bisa dibuatkan sekat yang menyediakan bantalan di antara piring. Untuk gelas, Anda dapat menyiapkan karton boks yang dirancang untuk mengepak barang pecah belah. Anda juga dapat dibuatkan sekat sebagaimana karton boks untuk piring.

Pastikan Anda menyiapkan untuk bantalan juga. Kertas untuk mengepak dan bubble wrap adalah barang bagus untuk Anda miliki. Kertas koran bekas juga dapat Anda fungsikan sebagai bahan untuk mengepak, akan tetapi ingatlah bahwa tinta dapat berpindah ke peralatan makan Anda. Untuk item yang sangat berpori, tinta mungkin ternoda. Minimal, Anda bertanggung jawab untuk menambahkan lebih banyak waktu untuk proses membongkar ketika Anda perlu membersihkan piring sesudahnya. Hindari mengepak barang-barang berharga dan barang keramik yang bagus dengan koran, itu tidak sebanding dengan resikonya.

Tips untuk Mengepak Piring-piring

Mulailah dengan mengumpulkan semua piring-piring Anda dan meletakkannya di depan Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang Anda miliki, dan membantu Anda mengatur barang-barang Anda. Letakkan semua piring-piring Anda di atas permukaan yang datar dan terbuka.

Pasang karton boks untuk piring Anda, dan pastikan untuk menggunakan lakban ekstra untuk mengamankan jahitan dan bagian bawahnya.

  • Lapisi bagian bawah karton boks Anda dengan kertas wrap yang cukup untuk melapisi dan mengamankannya sebelum Anda mengisinya.
  • Bungkus setiap piring satu per satu untuk menghindari gesekan.
  • Kelompokkan barang-barang serupa untuk menghemat ruang dan tetap teratur.
  • Mulailah dengan barang yang lebih berat di bagian bawah dan simpan barang yang lebih ringan di bagian atas.
  • Perhatikan berat karton boks Anda, lebih baik mengisi terlalu sedikit daripada mengambil risiko membebaninya dan meningkatkan kemungkinan jatuh atau rusak.
  • Setelah karton boks penuh, isi ruang kosong dengan lebih banyak kertas wrap untuk mengepak, bubble wrap, atau linen dapur yang digulung.
  • Segel karton boks dengan baik dan pastikan untuk memberi label dengan isinya.
  • Tandai karton boks FRAGILE di bagian atas dan samping karena karton boks sering bergeser dan berputar saat pindahan.
  • Mengepak piring-piring menjadi mudah dengan persiapan yang tepat.

Baca juga :

Tips Mengepak Barang

Cara Mengepak Gelas-gelas

Gelas-gelas ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan mereka memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal pengepakan dan penopangnya dalam perjalanan. Mulailah dengan mengumpulkan gelas-gelas Anda dan menilai koleksi Anda.

  • Pasang karton boks untuk gelas Anda dan seperti sebelumnya, perkuat sisi dan bawahnya dengan lakban.
  • Masukkan penyekat atau lapisi bagian bawah karton boks dengan linen atau kertas untuk mengepak.
  • Beri pengaman pada pegangan mug dengan kertas kemasan yang telah diremas.
  • Bungkus gelas satu per satu dengan beberapa lapis kertas wrapping atau dengan bubble wrap
  • Kemas gelas tegak lurus di dalam karton boks dalam barisan, dimulai dengan barang serupa untuk menghemat ruang
  • Tambahkan lapisan gelas jika ada ruang, tetapi pastikan untuk menggunakan bantalan di antaranya, tutup karton boks dengan lakban, dan beri label dengan jelas pada isinya.
  • Tandai karton boks FRAGILE di bagian atas dan samping karena karton boks sering bergeser dan berputar saat pindahan.