Bagaimana Membantu Orang Tua Anda Pindahan 

 

Melihat orang tua kita menua tidak pernah mudah. Biasanya akan tiba saatnya ketika jelas bahwa hidup sendiri dan mengurus rumah tidak lagi berfungsi. Akan tetapi, bagi banyak orang tua lansia, keputusan untuk meninggalkan rumah adalah keputusan yang sulit. Mereka tidak ingin membebani anak-anak mereka, juga tidak ingin melepaskan kemerdekaannya. Jadi, jika Anda menghadapi tugas merelokasi salah satu atau kedua orang tua Anda, ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan.

 

Berikut adalah tip terbaik kami tentang bagaimana membantu orang tua Anda.

 

Selalu Libatkan Orang Tua Anda dalam Diskusi tentang Rencana Pindahan

 

Bagi banyak lansia, perasaan kehilangan kendali dan kemandirian akibat penuaan itu sulit. Seberapa banyak pilihan orang tua Anda tentang ke mana mereka pindah tergantung pada kebutuhan mereka, tentu saja. Tetapi jika ada pilihan yang bisa Anda tawarkan, itu bisa membantu mereka merasa terlibat dan berdaya.

 

Bicarakan dengan orang tua Anda tentang ke mana mereka akan pindah. Tunjukkan foto kepada mereka, beri tahu mereka tentang fasilitasnya, atau bawa mereka untuk berkunjung jika perlu.

 

Jika mereka pindah bersama Anda, bicarakan dengan mereka tentang cara mengatur kamar mereka. Jelajahi seperti apa kehidupan bersama sehari-hari. Kemudian mintalah bantuan mereka untuk berkemas sebanyak yang sesuai.

 
 

Buat Rencana Pemindahan Terperinci

 

Saat memindahkan rumah Anda sendiri, Anda mungkin baik-baik saja dengan sedikit kekacauan. Tetapi rencana terperinci penting saat membantu orang tua Anda yang lanjut usia untuk pindah.

 

Kebingungan dan rencana yang terus berubah dapat membuat proses perpindahan menjadi lebih stres bagi orang tua yang tidak bersemangat untuk meninggalkan rumah.

 

Kumpulkan denah lantai untuk ruang tamu baru orang tua Anda, termasuk pengukuran. Anda pasti ingin tahu apa yang perlu diberikan perabot, dan berapa banyak ruang yang ada untuk keperluan pengepakan.

 

Jika mereka pindah ke rumah Anda, misalnya, Anda mungkin tidak membutuhkan furnitur mereka. Sebaliknya, fasilitas tempat tinggal dengan bantuan kemungkinan akan mengharuskan mereka membawa setidaknya beberapa perabotan mereka sendiri. Sebelum Anda melanjutkan ke langkah berikutnya, buat daftar barang yang perlu Anda bawa.

 
 

Meringkas Barang Milik Orang Tua Anda

 

Ini bisa menjadi salah satu bagian yang lebih menantang dalam memindahkan orang tua Anda yang sudah lanjut usia, jika hanya dari sudut pandang logistik. Jika orang tua Anda sudah lama tinggal di rumah mereka, mereka mungkin sudah puluhan tahun mengumpulkan barang-barang yang tersimpan di setiap sudut dan lemari. Mintalah bantuan anggota keluarga dan luangkan waktu untuk memilah-milah semuanya. Rapikan ruangan rumah demi ruangan, dan buat tumpukan khusus untuk kategori berikut:

  • Item yang akan dipindahkan ke rumah baru mereka
  • Barang sentimental atau kenang-kenangan untuk ditinggalkan bersama keluarga
  • Item untuk dijual atau disumbangkan
  • Item yang akan dibuang
  • Tumpukan “tidak yakin”
 

Untuk banyak item, jalannya mungkin jelas: pakaian lama bisa disumbangkan, album foto untuk keluarga Anda, dan sebagainya. Tetapi untuk beberapa hal, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan orang tua Anda tentang apa yang harus dilakukan. Di sinilah tumpukan “tidak yakin” bisa membantu. Pastikan untuk tidak menaruh setengah barang di rumah di sini!

 
 

Identifikasi Sumber Daya Terdekat dengan Segera

 

Bagi banyak orang dengan orang tua yang lanjut usia, membayangkan bahwa orang tua Anda dapat melukai diri sendiri dan tidak dapat memperoleh bantuan adalah hal yang mengkhawatirkan.

 

Apakah Anda memindahkan orang tua ke rumah Anda sendiri atau ke fasilitas lain, identifikasi semua sumber daya terdekat sesegera mungkin.

 

Cari dokter yang tepat dan spesialis yang diperlukan. Tentukan rumah sakit mana yang terdekat, dan pelajari tentang tetangga baru orang tua Anda. Cari tahu apakah ada pusat lansia, perpustakaan, atau ruang lain tempat para lansia berkumpul untuk bersosialisasi. Lagipula, orang tuamu perlu tetap terhibur!

 
 

Alihkan Utilitas Tepat Waktu

 

Ketika orang tua Anda pindah dari rumah lama mereka dan pindah ke rumah baru mereka, pastikan untuk memeriksa dengan perusahaan utilitas mereka. Pastikan semuanya sudah dibayar dan akun dibatalkan pada hari yang tepat; Anda tentu tidak ingin listriknya dimatikan lebih awal! Demikian pula, cari tahu apakah mereka memiliki langganan lain yang perlu dibatalkan. Pertimbangkan hal-hal seperti televisi dan internet, pemeliharaan halaman, atau pengiriman surat kabar.

 
 

Pekerjakan Tim Mover Profesional

 

Ketika hari pindahan tiba, penting bagi Anda untuk berada di sana untuk mendukung orang tua Anda yang lanjut usia. Jadi, alih-alih membagi waktu Anda antara mengemas, mengangkut kotak, dan menghabiskan waktu bersama orang tua, bawalah mover. Kami dapat mengemas, mengangkut, dan bahkan melakukan beberapa penyiapan di rumah baru orang tua Anda.

 

Kemudian sementara orang lain mengurus boks-boks karton itu, Anda bisa hadir bersama orang tua Anda. Dan itu adalah bagian terpenting!

 
 
Sumber (foto dan artikel) : Blog Flate Rate Mover