Untuk membantu pemindahan Anda berjalan dengan lancar, pasa kesempatan ini kami akan sampaikan kepada Anda 9 kesalahan pemindahan umum yang harus dihindari :

1. Gagal meneliti mover Anda

Periksa perusahaan jasa pindahan yang Anda pilih  dengan seksama sebelum melakukan kontrak. Apakah mover yang Anda sewa memiliki izin atau dokumen pendukung dari instansi terkait jasa pindahan atau pengiriman barang? Sudahkah Anda memeriksa review tentang mereka? Apakah Anda memeriksa referensi mereka?

2. Menghabiskan terlalu banyak untuk pengepakan

Karton boks dan koran mudah didapat, dan seringkali gratis. Luangkan sedikit waktu ekstra untuk menghemat uang untuk pengemasan.

3. Jangan mengepak barang berat dalam kotak besar

Barang terberat harus selalu dimasukkan ke dalam kotak sekecil mungkin. Punggung, bahu, dan kaki Anda akan berterima kasih nanti.

4. Lupa melakukan pengukuran

Pastikan untuk mengukur ruang kosong di tempat tinggal baru Anda sebelum hari pindahan. Anda tidak ingin tiba di rumah baru Anda hanya untuk mengetahui bahwa furnitur Anda tidak akan muat melalui pintu depan.

5. Mengepak bahan yang mudah terbakar, meledak atau korosif

Anda akan melanggar hukum dan menempatkan diri Anda serta mover Anda dalam bahaya.

6. Membiarkan bagian luar kotak kosong

Beri label pada kotak Anda secara menyeluruh. Sertakan petunjuk penanganan, informasi tentang isi kotak, dan ruangan yang ditentukan untuk rumah baru Anda.

7. Memungut pajak terlalu ringan

Ada pedoman khusus tentang item terkait pemindahan yang dapat mengurangi pajak dan mana yang tidak. Pastikan untuk memeriksa situs Dirjen Pajak sebelum Anda pindah, dan simpan semua tanda terima yang relevan.

8. Tidak menghormati mover Anda

Pastikan untuk memperkenalkan diri Anda kepada semua kru pindahan Anda dan siapkan minuman. Memberikan kesan yang baik dapat melindungi barang-barang Anda dalam jangka panjang.

9. Lupa menginformasikan detail barang kepada mover Anda

Pastikan Anda telah menginformasikan semua item yang akan dipindahkan kepada mover Anda, item mana saja yang akan dipindahkan dan yang tidak, atau mungkin akan Anda hibahkan, bagaimana Anda menginginkan barang-barang Anda diperlakukan oleh mover Anda, dan lain sebagainya.

Sumber : Blog Moving dot Com, melalui proses edit dan penyesuaian yang dibutuhkan