9 Tips Penting Ketika Memindahkan Furnitur Anda

helpful tips

Dalam postingan ini, kita akan melihat beberapa hal yang mungkin dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa furnitur tiba di rumah atau apartemen baru Anda dalam keadaan utuh.

Melihat furnitur yang sangat berat, kadang-kadang mudah bagi kita untuk mengabaikan fakta bahwa hal itu juga bisa jadi rapuh. Apakah itu sebuah bangku berukir, kabinet antik atau hanya lemari dengan banyak bagian yang dibongkar, memindahkan perabotan Anda kadang-kadang bisa sama rentan terhadap kerusakan seperti halnya memindahkan perangkat elektronik, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam menanganinya.
1. Tinggi dan Rendah
Salah satu hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan bahwa ketika memindahkan perabotan adalah Anda dapat membawanya tanpa menjatuhkannya. Cobalah untuk membawa barang-barang Anda tinggi dan rendah, caranya tahan-mundur pada sudut atas sedangkan teman Anda membawa atas saat Anda membawa bagian bawah furnitur. Apakah Anda sedang memegang lemari, lemari arsip atau rak, melakukannya pada sudut diagonal akan membantu menyeimbangkan furnitur sehingga ketika menuruni tangga jauh lebih mudah.

2. Jangan Lakukan Sendiri
Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa selalu ada setidaknya orang lain untuk membantu Anda ketika memindahkan semua perabot. Jika Anda mennggunakan mover, maka mereka harus mengirimkan setidaknya dua orang bersama-sama untuk menangani pekerjaan.

3. Jangan Dipaksakan!
Berusaha untuk mengangkut sofa Anda melalui pintu yang mungkin tidak muat pada saat dilewati? Anda selalu bisa mencoba mendorong lebih keras tapi hal itu bisa saja akan merobek kain atau mungkin menyebabkan kerusakan. Lebih baik untuk pindahkan kaca dari jendela besar (yang mungkin lebih mudah daripada kedengarannya), atau bahkan untuk membongkar pintu dari engselnya. Membuat ruang untuk barang-barang Anda dan jangan paksakan.

4. Membuat Rencana untuk Moda Pengangkut
Hal yang sama berlaku untuk angkut furnitur ke dalam truk sebelum pemindahan: jangan memaksa ketika tidak ada ruang yang cukup. Ini adalah cara cepat untuk menggaruk atau merobek sofa Anda. Mover profesional dapat membantu hal ini karena mereka akan mengetahui bagaimana menempatkan furnitur di dalam truk pengangkut sehingga tidak merugikan Anda. Jika Anda mencoba untuk melakukannya sendiri, beri ganjalan pada sisi atau dinding boks dari truk dengan karton atau bahkan mungkin untuk menggunakan matras agar permukaan dapat terlindungi, terutama bagian yang rapuh. Jangan lupa untuk menutup furnitur di tempatnya dan mengikatnya untuk mencegah mereka bergeser ke sekitar.

5. Bungkus dan Beri Bantalan
Apakah Anda menggunakan plastik gelembung, plastik pembungkus atau beberapa selimut dan lakban? Membungkus furnitur Anda juga penting, karena sangat mudah bagi permukaan lemari dan bagian sisi untuk mendapatkan goresan. Lebih baik lagi, mencoba dan memastikan peralatan pembungkus Anda tahan air jika ada kemungkinan furnitur mungkin dibawa ke luar dalam kondisi hujan.

Sama pentingnya adalah untuk memberi bantalan pada furnitur Anda, terutama pada bagian sudut. Anda dapat melakukan hal ini dengan menggunakan styrofoam atau bahan yang lembut seperti bantal dan selimut. Dengan cara ini, Anda tidak akan menggores cat atau polesan ketika Anda meletakkan satu sudut di tanah. Anda bahkan dapat menggunakan karton boks datar untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

6. Amankan Semua Pintu dan Laci
Jika laci bergeser keluar atau ayunan pintu terbuka ketika mulai mengangkut ke dalam truk, hal ini mungkin berakibat cukup fatal. Ini adalah alasan lain untuk membungkus, karena akan menjaga semuanya tetap menutup dengan benar. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin membongkar laci dan pintu seluruhnya atau mengamankan mereka dengan benar untuk menjamin furnitur Anda pindah tetap dalam kondisi baik dan bagus.

7. Bongkar Furnitur Anda
Jika memungkinkan, adalah lebih baik bahwa Anda benar-benar membongkar furnitur Anda sebelum pindah. Anda dapat membungkusnya secara flat atau bahkan dapat ditempatkan di pembungkus aslinya.

8. Jangan Sampai Kehilangan
Salah satu tips yang penting jika Anda membongkar barang-barang Anda adalah untuk memastikan bahwa semua sekrup dan bagian lainnya disimpan di suatu tempat yang tepat dan mudah diingat sehingga tidak akan hilang.

9. Hanya Gunakan yang Profesional
Terakhir, cara terbaik untuk memastikan furnitur Anda bertahan pada saat pemindahan atau relokasi adalah untuk membiarkan ditangani oleh ahlinya dan mereka akan mengambil setiap tindakan pencegahan yang diperlukan. Anda mungkin dapat melakukannya sendiri, tetapi tidak akan menjadi baik jika pada akhirnya menyebabkan furnitur Anda semakin rusak.
Ikuti tips ini, luangkan waktu Anda, diperlukan kesabaran dan kehati-hatian untuk melakukan hal-hal tersebut dengan benar. Pada akhirnya dapatkan bantuan jika benar-benar diperlukan.